Amji Attak – Patriot Indonesia dari Kalimantan

360 Halaman • 290 x 153cm • 280 Foto
Rp 150.000 + Ongir

Bukalapak • Tokopedia
Atau Order via WA 0858-8183-3317

Sekacip Pinang

Pada tahap awal Operasi Trikora, sekelompok kecil elit Rangers dipilih oleh Jenderal Anton Soedjarwo untuk memimpin misi rahasia melawan Belanda. Di antara mereka ada legenda. Amji Atak. Perahu mereka ditemukan dan dihancurkan di perairan Irian Barat oleh pasukan Belanda yang kemudian menawan mereka di Holandia. Namun satu orang berhasil menyelinap di bawah perahu.

Amji Attak juga menjadi intelijen andalan Jenderal Anton Soedjarwo saat Operasi Dwikora, Konfrontasi dengan Malaysia.

Mengulik perjuangannya sebagai Ranger, muncul berbagai pertanyaan seputar nama Amji Atak. Apakah dia benar-benar salah satu prajurit terhebat di Indonesia? Apakah dia benar-benar jagoan tempur Jenderal Anton Soedjarwo yang paling dihormati? Bagaimana dia mati? Bagaimana rasanya bertarung bersama Amji? Tetapi pertanyaan yang lebih besar adalah, mengapa kita tidak tahu lebih banyak tentang dia?

Pertanyaan-pertanyaan ini memicu keinginan saya untuk mengungkap kebenaran tentang Ranger berdarah Dayak yang sedikit diketahui ini. Saya juga Dayak (Bidayuh Muara-Golikh), jadi rasa penasaran memotivasi saya selama pencarian dan penggalian data.

Selama dua tahun, saya mencari akun sejarah dan mengha­biskan banyak hari, mencari kerabat dan artefak di Kalimantan. Saya berhasil mendapatkan wawancara eksklusif dengan anggota keluarga Amji, teman-teman terdekatnya, mereka yang melayani bersamanya. Juga para pemimpin yang mencintainya.

Semua penelitian saya kumpulkan di sini, dalam buku ini untuk Anda baca. Inilah Amji Attak, Ranger Andalan Jenderal legendaris Anton Soedjarwo. Ksatria Dayak dalam epic perjuangan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya pikir Anda akan setuju,Amji Atak adalah nama yang layak dimasukkan ke dalam catatan sebagai pahlawan nasional. <<

Bukunya sudah siap — setelah melewati proses yang panjang. Bergabunglah dengan kami dalam upaya untuk mewujudkan Amji Attak diakui sebagai Pahlawan Nasional.

Author Christina Lomon Lyons with Designer Michael Lyons, and Publisher Masri Sareb Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *