Loading...
English EN Indonesian ID
Sekayam Raya

Selamat Jalan Sang Pejuang Sekayam Raya

CDOB Sekayam Raya kembali kehilangan salah satu pejuangnya. S.L.Anyim, Tumenggung Panca Benua,dikenal juga sebagai Tumenggung Beringin, wafat pada Minggu, 18 Februari 2018.

“Beliau adalah salah satu pelopor dan pahlawan pembentuk DOB KSR, yang telah mendahului kita semua. Yang sampai akhir hayatnya tidak kenal lelah terus mendorong perjuangan DOB KSR,” ujar Kristo S Lomon, Ketua Presidium Pembentukan CDOB KSR.

In memoriam Bp SL Anyim Tumenggung Panca Benua (nomor 2 dari kiri), saat menyaksikan penyerahan mandau/cenderamata oleh Bp Krisantus Les, kepada Senator dapil Kalbar H. Ishak Saleh, di rapat , Paripurn Rekoemdnasi DOB KSR di DPD RI, 28 Maret 2013.

Tumenggung Beringin ini turut hadir bersama puluhan pejuang CDOB KSR , mengikuti rapat Paripurna Rekomendasi DOB KSR di DPD RI, 28 Maret 2013.

“Selamat jalan kakekku tercinta. Cita-cita dan perjuangan kakek untuk terwujudnya DOB KSR, akan selalu kami kenang dan akan kami teruskan. Semangat kakek akan selalu menjadi inspirasi kami,” ucap Kristo lagi.

Perjuangan demi terwujudnya DOB KSR memang telah melewati jalan yang panjang. Para pejuangnya banyak pula yang sudah berpulang. Kristo S Lomon sendiri, orang tuanya merupakan salah satu pejuang pelopor pemekaran KSR, Patrisius Yakobus Lomon Rango (Alm), wafat pada 20 Februari 2012. Selamat jalan Sang Pejuang Sekayam Raya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Editor's Choice