Bertumbuh, Berkembang, Berprestasi, bersama Marsudirini 78

Menjelang akhir tahun 2017 yang lalu tepatnya sebelum libur Natal, siswa-siswi Sekolah Fransiskus Xaverius Marsudirini 78 Salatiga – Jawa Tengah, banyak melakukan kegiatan-kegiatan diluar sekolah. Sekolah Marsudirini 78 ini adalah Sekolah Katolik yang bernaung di bawah Yayasan Marsudirini.

Yayasan Marsudirini merupakan salah satu lembaga berbadan hukum karya suster-suster OSF, yang mengelola bidang karya pendidikan, khususnya pendidikan dasar dan menengah.

Khusus untuk pelajar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, rangkaian kegiatan diawali dengan mengunjungi peternakan Cimory yang berada didaerah Ungaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Dalam kegiatan ini pelajar diajak untuk melihat dan mengenal lebih dekat hewan-hewan peliharaan yang ada disekitar manusia seperti sapi, kelinci, domba, bebek, angsa, ikan, burung dan lain-lainnya,” ujar Sr. Faustina, OSF, Kepala Sekolah Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Marsudirini 78.

Setelah mengunjungi dan melihat secara langsung hewan-hewan yang ada di peternakan, keesokan harinya dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pesta nama pelindung sekolah yaitu Santo Fransiskus Xaverius, yang diikuti semua murid mulai dari Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, dan Sekolah Dasar Marsudirini 78 Salatiga.

Sesuai dengan misi sekolah yaitu mengembangkan fisik dan keterampilan, IQ, EQ, SQ dengan seimbang agar menjadi pribadi yang utuh, ramah dan handal bagi kesejahteraan bersama.

Dalam kegiatan pesta nama pelindung ini, semua murid dilibatkan, mulai dari murid Kelompok Bermain dengan kegiatan tari-tarian, Taman Kanak-Kanak dengan kegiatan drama, dan Sekolah Dasar dengan kegiatan Drum Band.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, agar para guru dan murid lebih termotivasi mengikuti semangat Santo Fransiskus Xaverius, untuk berbuat lebih baik lagi dalam karya-karya pendidikan,” ujar Sr. Damiana, OSF, Pembina Marsudirini 78 Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *