Perempuan Indonesia Hebat, Tanpa Harus Melupakan Kodrat

Bagian  >1 >2

Bertempat di Aula Balai Kota DKI Jakarta,  diilaksanakan pelantikan FPPI DPC DKI Jakarta, pada Rabu 28 Agustus 2019. Dihadiri Ir Tuti Kusumawati , mewakili gubernur DKI Jakarta, Ketua DPP, DPD,DPC dan undangan serta para ketua organisasi perempuan dan masyarakat. Acara dihadiri 250 undangan dari 6 wilayah provinsi di DKI.

“Tema kali ini yaitu FPPI Berperan Serta Mewujudkan Perempuan Indonesia yang Cerdas, Mandiri dan Berprestasi. Karena perempuan Indonesia itu hebat,  tanpa harus melupakan kodrat ”ujar Christiana Jaya P, ketua panitia.

FPPI  pusat sendiri secara resmi dibentuk pada 17 Agustus 2009.  DPD FPPI Prov DKI Jakarta dibentuk setelah dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa 1 (Munaslub 1) FPPI pada 25-27 Mei 2016 di Jakarta. Dari Munaslub 1 ini telah menghasilkan keputusan tentang Pertimbangan Daerah, Dewan Pakar dan Dewan Pengurus Daerah FPPI. Dan dibentuk pula DPD DKI Jakarta masa bakti 2019-2024, dengan Ketua Hj. Lisdawati M Permana, yang kemudian menugaskan kepada DPC FPPI Prov DKI Jakarta masa bakti 5 tahun, sejak 27 Agustus 2019.
“Dalam membangun sebuah masyarakat yang maju, kuat dan mandiri, memerlukan proses yang panjang dan tidak mudah, serta mesti kita tempuh secara bersama-sama dengan melibatkan semua pihak. Terkait dengan hal tersebut, sudah waktunya kaum perempuan untuk ambil bagian yang lebih besar dalam mengisi kemerdekaan dan dalam pembangunan bangsa ke depan, karena zaman sudah berubah. Di beberapa belahan dunia, perempuan sudah tampil di berbagai bidang profesi, bahkan tampil sebagai top leader. Untuk hal yang demikian, kita bangsa Indonesia, tidak boleh ketinggalan.


Jika dahulu, kaum perempuan berperan dalam scope yang lebih terbatas yaitu membina keluarga, sekarang ini peran perempuan diharapkan dapat berperan dalam scope yang lebih besar yaitu masyarakat, pemerintahan dan negara,”tegas Lisdawati Permana di depan forum.

Sekretaris Umum DPD FPPI DR Hj.Yeyen Maryani,M.Hum kemudian membacakan nama-nama pengurus DPC FPPI, dari 6 wilayah di provinsi DKI Jakarta. Satu persatu mereka diundang maju ke depan. Mereka adalah :

DPC Jakarta Pusat
Ketua : R.A. Luna Pujiastuti S.Pd.
Sekretaris : Dedeh Kurniasih
Bendahara : Salarina

DPC Jakarta Timur
Ketua : Dorce Yunita
Sekretaris : Enny Rasduani
Bendahara : Hj. Nana Halim

DPC Jakarta Utara
Ketua : Ida Riana
Sekretaris : Adi Rinna, M.Psi
Bendahara : Yulis

DPC Jakarta Barat
Ketua : Hj. Lisna Mayanti
Sekretaris : Endang Karyani
Bendahara : Sugiarti

DPC Jakarta Selatan
Ketua : Yusmaniar
Sekretaris : Dewi Kinasih
Bendahara : Nurbani

DPC Kepulauan Seribu
Ketua : Zakiyah
Sekretaris : Adyani
Bendahara : Hasanah  <<

Bagian  >1  >2


Video : PELANTIKAN PENGURUS DPC FPPI DKI JAKARTA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *