Dua Tokoh Dayak di Konvensi Calon Menteri

Masyarakat Dayak Kalimantan begitu mendambakan ada tokoh dari kalangan suku basa Dayak yang bisa menjadi salah satu menteri di Kabinet 2019-2024. Dan ada 2 tokoh Dayak, DR Michael, SE, MM dan DR Yahya Anja yang dinyatakan lulus uji kompetensi dalam Konvensi Calon Menteri versi Relawan Jokowi – Amin.


Video: Part 1 of 6, DR Michael, SE, MM
(Seri video enam bagian. 5 tautan lainnya di bawah ini.)

Keduanya tampil dalam acara Konvensi Calon Menteri versi Relawan yang digelar di restoran D’Cost VIP, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, 10 Oktober 2019.

“Acara ini adalah puncak dari rangkaian acara Konvensi Calon Menteri versi relawan. Pilar Indonesia Bersatu yang didalamnya ada 55 aliansi relawan Jokowi akan mengeluarkan merekomendasikan kepada Presiden dan Wakil Presiden. Agar 6 nama tersebut dimasukkan dalam kabinet Jokowi periode kedua, sebagai menteri,” ujar Ambar Chrisdiana, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pilar Indonesia Bersatu (PIB).

Sebulan lalu PIB membuka pendaftaran bagi para tokoh di Indonesia yang ingin mengikuti Konvensi Calon Menteri versi Relawan Jokowi ini. Ada 24 calon yang mendaftarkan diri, mulai dari Profesor, Doktor dan pengusaha.

“Seminggu lalu fit n proper test , di Westin hotel selama 1 minggu. Dari 24  calon itu  mengerucut 6 orang dinyatakan lolos. Sebenarnya, 3 nggak lolos, tapi saya serahkan ke pak Jokowi. Penilaian dilihat dari integritas, kemampuan, dan mereka harus  punya finansial yang kuat, sehingga tak terpancing korupsi,”tegas Ambar.

Satu per satu meyampaikan isi dan misi. Selain Michael dan Yahya Anja, 4 tokoh yang lolos konvensi meteri versi relawan ini adalah Prof. Dr. IR. San Afri Awang, M.Sc, Hendrik Leonardus SE MBA, Elita Budiati, SKM,  dan DR Sandra Charlotta. Turut hadir sebagai panelis Dr. MAS subagyo Eko, Muhamad Mustofa Abdullah, serta DR Aminudin, sebagai moderator.  <<


Video: Part 2 of 6, DR Michael’s Statement


Video: Part 3 of 6, DR Yahya Anja yang


Video: Part 4 of 6, DR Sandra Charlotta


Video: Part 4 of 6, Hendrik Leonardus SE MBA


Video: Part 4 of 6, Prof. Dr. IR. San Afri Awang, M.Sc

—> lihat undangan lengkap Dr. Michael di sini

 

—> lihat undangan lengkap Dr. Yahya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *