Bahagianya Warga Dayak Bersua Jokowi -1-

Bagian 1 : Bagian 2 : Bagian 3 : Bagian 4

Matahari belum lama terbit. Warga Dayak sudah berdatangan ke Season City Mal, kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu 26/1.Tujuannya satu, demi bertemu Jokowi, Presiden RI.

Tak hanya warga Dayak perantau di Jakarta yang datang menghadiri undangan acara ‘Silaturahmi Nasional Masyarakat Dayak bersama Ir H Joko Widodo’ di Grand Ballroom, Season City Mal itu. Tetapi juga warga Dayak dari pedalaman Kalimantan. Mereka adalah para tokoh Adat Dayak, yang tergabung dalam Majelis Adat Dayak Nasional, yang dipimpin Drs. Cornelis MH, Gubernur Kalimantan Barat 2008-2018.

Sambil menanti kedatangan Sang Presiden yang kembali mencalonkan diri dalam Pilpres April 2019, dengan nomor urut 01 itu, para peserta silaturahmi diajak panitia berlatih mengucapkan beragam yel-yel.

“Ayo para warga Dayak yang terkenal hebat, pejuang, menyambut Jokowi dengan semangat,” ujar Abdul Karding, Wakil Ketua Tim Kampaye Nasional (TKN) Joowi-Ma’aruf.

“Siapa Jokowi?”tanya Abdul Karding di atas panggung.
“Kita!”jawab peserta membahana ruangan.
“Siapa Jokowi?”tanya Karding lagi.
Peserta kembali menjawab dengan suara lebih keras,”KIta lagi!”

Ir Abdul Karding, adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah pada tahun 1973 ini didampingi Dr Carolin Margret Natasha, Bupati Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, memandu warga Dayak menyambut Calon Presiden nomor urut 01.

“Jokowi- Ma’aruf! ,” Carolin berteriak lantang
Warga Dayak yanga antusias memenuhi ruangan menjawab,”Menang!”
“Jokowi – Ma’aruf!” teriak Carolin lagi.
Warga pun tegas menjawab, “Amin!”

Ayo Kita Pilih Jokowi


Abdul Karding menyatakan, Jokowi sampai menunda agenda lima acara lain, untuk segera bertemu dengan masyarakat Dayak, Sabtu 26 Januari itu. Dan kedatangan Jokowi tidak sia-sia. Seluruh bangku di Grand Ballroom itu terisi, bahkan banyak peserta yang harus berdiri. Warga pun bergembira, ikut berdendang diiringi lagu berjudul Ayo Kita Pilih Jokowi, yang dilantunkan vokalis alumni Indonesia Idol, Marion Jola.

Bagian 1 : Bagian 2 : Bagian 3 : Bagian 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *