Tasyukuran Relawan Jokowi “Gak Kebayang Jika Jokowi Kalah di DKI”

Pesta demokrasi Pemilihan presiden dan Legislatif di Indonesia sudah usai. Penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum pun masih berlangsung. Meski secara Quick Count, pasangan 01 Jokowi Amin unggul atau pasangan 02. Khusus untuk DKI Jakarta, kemenangan Jokowi Amin, sungguh membuat lega para relawannya.

Bagaimana tidak, selama masa kampanye, psy war, perang urat syara yang banayak menyudutkan Jokowi, cukup membuat para simpatisannya deg-degan.

“Di TPS tempat aku nyoblos, Pak Jokowi kalah 10 suara, 111 vs 121,” ujar Aurelia, 21, warga Bambu Wulung, Cipayung, Jakarta Timur.

“Ih kok sama sih, di tempatku, pak Jokowi juga kalah 10 suara,”ujar Vivi, 25, warga Jalan Rasamala, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Jokowi Amin memang kalah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Nmmun menang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

“Uhh…aku sudah deg-degan, gimana kalau Pakde Jokowi kalah di Jakarta..trauma Pilkada Ahok 2017 yang lalu itu lho,”ujar Aurelia.

Tak hanya di Jakarta, Jokowi juga dinyatakan menang dan kembali menjadi Presiden untuk ke-2 kalinya.

“Senangnya…bayangin dong kalau Pakde Jokowi kalah di DKI, bisa-bisa kantornya diusir keluar Jakarta. Tapi btw -by the way, ibukota kabarnya akan pindah ke Kalimantan kan..asyik deh pokoknya,” celoteh Aurel sumringah.

Maka berbagai acara syukuran pun dilakukan merayakan kemenaagan pasangan O1 ini. Di antaranya pada Minggu 28 April 2019 lalu. Digelar Tasyakuran di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, oleh Tim Kampanye Daerah Provisi DKI Jakarta, yang diketuai Prasetyo Edi Marsudi. Yuk saksikan videonya hasil sorotan videgrafer Dayakdreams.com dan weddingdreams.id, Julius Boy Bidayuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *